DOA UNTUK PRESIDEN & WAKIL PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA

https://cdn.pixabay.com/photo/2017/08/29/12/44/international-2693211__340.jpg

DOA UNTUK
PRESIDEN & WAKIL PRESIDEN
REPUBLIK INDONESIA


Ciri khas Ahlus Sunnah wal Jama'ah adalah mendoakan kebaikan Umara' (Pemerintah)

Berkata salah seorang ulama besar, Syaikh Doktor Sholeh Al-Fauzan hafizhahullah dalam kitabnya Al-Mulakhkhash Al-Fiqhi, jilid 1 hal. 264 :

ويسن أن يدعو للمسلمين بما فيه صلاح دينهم ودنياهم ، ويدعو لإِمام المسلمين وولاة أمورهم بالصلاح والتوفيق وكان الدعاء لولاة الأمور في الخطبة معروفا عند المسلمين ، وعليه عملهم ، لأن الدعاء لولاة أمور المسلمين بالتوفيق والصلاح ، من منهج أهل السنة والجماعة ، وتركه من منهج المبتدعة ، قال الإِمام أحمد : ( لو كان لنا دعوة مستجابة ، لدعونا بها للسلطان ) ولأن في صلاحه صلاح المسلمين .وقد تُركت هذه السنة حتى صار الناس يستغربون الدعاء لولاة الأمور ويسيئون الظن بمن يفعله )

"(Bagi Khothib) disunnahkan mendoakan kaum muslimin untuk kebaikan agama mereka dan dunia mereka, serta mendoakan pemimpin kaum muslimin dan pemerintah yang mengurus urusan mereka (agar mereka memperoleh) kebaikan dan taufik.
Dan doa kebaikan untuk pemerintah di saat khuthbah adalah perkara yang dikenal oleh kaum muslimin, dan merekapun melakukannya, karena mendoakan kebaikan untuk pemerintah kaum muslimin (agar mereka memperoleh) kebaikan dan taufik adalah manhaj Ahlus Sunnah wal Jama'ah, sedangkan meninggalkannya termasuk manhaj ahli bid'ah.
Imam Ahmad rahimahullah berkata :
لو كان لنا دعوة مستجابة ، لدعونا بها للسلطان


"Seandainya kami memiliki doa yang mustajab, tentulah akan kami doakan pemerintah kami dengannya",
Dan karena pada kebaikan pemerintah itu terdapat kebaikan kaum muslimin.
Sunnah mendoakan kebaikan untuk pemerintah ini (banyak) ditinggalkan, hingga masyarakat merasa asing dengannya, dan -bahkan- (diantara) mereka berprasangka buruk kepada orang yang melakukannya!"

Untaian doa
Semoga Allah Tabaraka wa Ta'ala senantiasa membimbing dan menjaga Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo dan Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Prof. Dr. (H.C.) Kiai Ma'ruf Amin dalam menunaikan tugas memimpin NKRI ini,

Semoga Allah Tabaraka wa Ta'ala senantiasa merahmati beliau berdua, menjadikan beliau berdua sebagai pemimpin yang dicintai-Nya dan diridhoi-Nya, menjauhkan beliau berdua dari segala macam dosa dan kesalahan, serta memudahkan beliau berdua untuk beramal sholeh bertakwa kepada-Nya,

Semoga Allah Tabaraka wa Ta'ala menjaga serta memberkahi NKRI yang kita cintai ini, amiin.

Donasi

Tidak ada komentar